By Semua.Sale 2/7/2019 4:00 PM Comments

Tahun 1990-an memang banyak banget kenangannya ya Pemburu Sale. Mulai dari lagu, film, sampai trend memang selalu nggak lekang dimakan waktu. Selain itu, masih ingat nggak ada banyak koleksi yang dulu sempat kamu koleksi? Kalau kamu lupa, Semua.Sale ingatkan lagi nih!

 

1. Tazos

Dulu hampir setiap anak-anak rela menghabiskan uangnya demi membeli snack yang berhadiah tazos. Mereka juga memiliki cara tersendiri untuk memainkan tazos miliknya, seperti membuat rumah/gedung atau sekedar mengumpulkan tazos untuk dipamerkan kepada teman-temannya.

 

2. Isi binder

Sumber : www.unsplash.com

Anak perempuan 90an pasti pernah mengoleksi benda satu ini. Dulu banyak penjual mainan yang menjual isi binder satuan dengan harga bervariasi mulai dari 2 buah 500 atau 1 buah 500, tergantung ketebalan kertas binder. Siapa yang dulu sengaja misahin kertas harvest dari yang lainnya?

 

3. Kartu hologram

Sumber : www.unsplash.com

Mainan satu ini bisa dibilang kebanggaan buat anak cowok mulai dari Yu-Gi-Oh, Pokemon, Digimon hingga Dragon Ball. Kartu hologram juga jadi sarana sosialisasi untuk saling bertukar kartu, selain anak cowok ada juga loh anak cewek yang ngoleksi kartu hologram ini.

 

4. Barbie kertas

Buat beberapa anak cewek yang gak punya Barbie asli, Barbie kertaslah penggantinya. Hadir dengan beragam gambar yang lucu-lucu dan harga yang murah, nggak jarang satu anak perempuan punya beragam jenis mainan barbie kertas.

 

5. Kartu kwartet

Dulu 1 buah kartu kwartet dijual seharga 500 perak dengan variasi tema gambar yang bisa dipilih sesuai yang kalian sukai. Untuk bermain kwartet, pemain cukup menyebutkan nama dari kelompok kartu yang dipegangnya dan lawan main harus menyerahkan pada pemain yang meminta.

 

6. Voucher pulsa

Saat ini voucher pulsa dijual dengan ukuran kecil, berbeda dengan jaman dulu yang memang tidak banyak orang yang menggunakan ponsel. Dulu kartu voucher hadir dengan seukuran ATM dengan gambar yang berbeda-beda. Bahkan jika ada perayaan seperti Natal atau Lebaran, akan tersedia kartu dengan perayaan tersebut.

 

7. Komik berseri

Sumber : www.unsplash.com

Siapa yang dulu gemar mengoleksi komik sesuai dengan urutan nomor serinya? Ya era 90an mencari komik sesuai dengan urutan nomornya tidaklah susah. Komik Doraemon, Shinchan, Detective Conan merupakan contoh komik yang memiliki nomor seri/volume.

 

8. Kertas surat

Era 90an sampai 2000an awal emang eranya surat menyurat karena pada saat itu belum ada media sosial seperti sekarang. Banyaknya model dan gambar surat bikin banyak anak perempuan yang sengaja membelinya hanya untuk di koleksi.

 

9. Buku diary

Era 90an adalah era dimana setiap orang sering menulis diary tentang hal-hal yang apa saja yang dialaminya sehari-hari. Buku diary dengan gambar dan jenis yang lucu-lucu, bikin beberapa orang senang mengoleksinya. Hayo siapa yang dulu suka nulis diary di buku yang bergembok?

 

10. Tebak-tebakan tutup botol

Siapa yang dulu selalu mampir ke warung cuma demi ambil tebak-tebakan di tutup botol? Sakin ngehitsnya, bahkan dulu tutup botol jadi bahan rebutan. Jadi inget gimana ribetnya ambil tulisan dari tutup botol.

 

11. Penghapus wangi

Sumber : www.unsplash.com

Buat anak perempuan era 90an, bahagia itu sederhana. Bisa beli berbagai macam jenis penghapus warna dan sengaja di simpen untuk dipamerin dan dihirup aromanya, bukan untuk digunakan. Dulu juga ada mitos kalo penghapus wangi ada narkobanya yang bisa bikin ketagihan, siapa yang dulu percaya?

 

12. Kelereng

Sumber : www.pexels.com

Mainan satu ini, mayoritas dimiliki oleh anak laki-laki tapi ada juga anak perempuan yang sengaja mengoleksi kelereng karena warna-warnanya yang unik. Dulu kelereng memiliki 3 ukuran kecil, sedang (yang sering ditemukan) dan besar serta memiliki beberapa jenis warna seperti jenis biasa, susu (berwarna putih), metalik, mata kucing dan berlian.

 

Pemburu Sale, berasa punya berbagai koleksi di atas nggak? Pastinya ada salah satu yang kamu punya ya. Nah, ngomong-ngomong koleksi tahun 90an, Doraemon juga jadi salah satu koleksi anak 90an yang wajib punya. Untungnya, ada promo diskon Blibli.com berupa diskon hingga 73% untuk pembelian berbagai produk Doraemon dan kamu bisa dapatkan infonya di sini!

Jadi kangen nih dengan tahun 90an. Masa-masa yang indah kan?

Post Comments

You must be logged in to post a comment.

click here to log in