By Semua.Sale 18/09/2019 13.50 Comments

Siapa sih yang nggak suka kentang goreng? Bukan hanya mudah masaknya, tapi rasanya pas banget kalau digabung dengan makanan lainnya. Sesederhana itu, sampai banyak sekali kreasi kentang goreng dari berbagai negara. Penasaran apa saja? Simak yuk!

 

1. Fish and Chips - Inggris

Sumber : pixabay.com

Pastinya sudah gak asing lagi, dong dengan makanan satu ini? Banyak banget penggemarnya. Makanan khas  Inggris ini menyajikan ikan yang dibalut dengan tepung dan digoreng. Nah, kentang goreng dijadikan pelengkap saat menyantap fish and chips. Di atasnya, diberikan saus tartar yang super lezat.

 

2. Belgian Frites - Belgia

Belgia terkenal dengan banyaknya camilan enak, seperti cokelat dan waffle. Yang pastinya juga gak ketinggalan adalah frites.

Belgian Frites digoreng dua kali, rasanya asin dan disajikan dengan mayonnaise. Biasanya di Belgia, makanan ini dijual di restoran dan  pedagang kaki lima dengan menggunakan garpu kecil.

 

3. Moules Frites - Perancis

Meski Belgia termasuk dalam penemu hidangan ini, tetapi Perancis telah mengadopsi Moules Frites menjadi kuliner miliknya. Terdiri dari kerang yang dikukus dalam anggur putih dan ditemani frites gurih. Makanan satu ini biasanya cocok untuk makan siang atau makan malam.

 

4. Patatje Oorlog - Belanda

Mungkin kamu akan terkejut dengan kentang goreng yang satu ini. Pasalnya, kentang goreng ini memiliki pilihan saus yaitu, saus kacang dan mayonnaise.

Kemudian, disajikan dengan bawang cincang mentah. Kebayang gak bagaimana dengan rasanya? Di Belanda, Patatje Oorlog menjadi makanan pinggir jalan yang sangat populer.

 

5. Salchipapas - Peru

Makanan ini bukan hanya populer di Peru saja, tetapi hampir di seluruh bagian Amerika Latin. Salchipapas merupakan kentang goreng yang di atasnya diberi irisan sosis dan disajikan dengan berbagai saus. Misalnya seperti, saus tomat, mayonais,  mustard, dan salsa tomat bawang. Penasaran ingin mencicipinya?

 

6. Poutine - Kanada

Sumber : pixabay.com

Awal mulanya, makanan ini ditemukan di Quebeec dan menjadi salah satu hidangan khas miliki Kanada. Dalam hidangan ini, kentang goreng harus dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Kemudian di bagian atasnya, akan diberikan keju dadih dan saus cokelat. Nah, kedua sausnya ini yang memberikan cita rasa menarik dari Poutine. Duh, bikin ngiler ya.

 

7. Gyros – Yunani

Sumber : pixabay.com

Hampir mirip dengan bentuk Taco milik Meksiko, tetapi gyros dilapisi oleh roti pita. Isinya pun tidak hanya daging dan sayuran. Ada pula pilihan kentang goreng untuk diletakkan di dalamnya. Tentu saja dengan bumbu sausnya yang khas. Pasti enak banget nih!

 

8. Chipsi Mayai – Afrika Timur

Pada dasarnya, makanan ini adalah omelet Perancis, tetapi sangat populer di Tanzania, Afrika Timur. Uniknya, bukan hanya sekedar jadi pendamping, kentang goreng ini langsung dicampur dengan adonan omelet dan ditambahkan sayur-sayuran.

Kebanyakan orang menambahkan saus tomat, kachumbari, atau salad tomat bawang, dan cabai di atasnya. Chipsi Mayai banyak sekali ditemukan di pedagang-pedagang kaki lima di Tanzania.

 

9. Kartofi Sus Sirene – Bulgaria dan Ukraina

Berbeda dengan yang lainnya, kentang ini dimasak bukan dengan cara digoreng, tetapi dengan cara dipanggang. Kemudian, disajikan dengan siraman campuran keju sirine, mentega, telur, dan lada. Nampaknya sih tetap enak.

 

10. Curry Chips

Seperti yang kita ketahui, masakan kari sangat terkenal di India dan Jepang. Tapi ternyata, di Irlandia dan Inggris, masakan ini juga sangat fenomenal lho.

Kari dihidangkan di atas kentang goreng, serta dibalut dengan keju parut di atasnya. Di Irlandia dan Inggris, makanan ini sering dimakan camilan saat larut malam.

Meskipun beda, tapi SemuaSale punya promo diskon Frieszilla, yaitu kentang goreng dengan aneka rasa dengan potongan harga sebesar 20% yang infonya bisa kamu lihat di sini! Yuk, coba!

Post Comments

You must be logged in to post a comment.

click here to log in